#6 Penyebab Bpk Atau Cpc Iklan Adsense Turun Semakin Kecil

Google adsense adalah media periklanan milik raksasa internet google dengan menggunakan sistem CPC Cost per Click (CPC) atau ongkos per klik (BPK), artinya kita gres bisa mendapatkan pembayaran jika ada pengunjung blog yang klik iklan yang kita pasang di blog kita, bertambah banyak yang klik iklan maka potensi untuk memperoleh dolar dalam jumlah yang banyak akan semakin baik.

Namun ternyata kadangkala jumlah klik kepada iklan belum tentu dolar yang diperoleh juga bisa banyak sebab parameter besar kecilnya pemasukan google adsense yang hendak kita peroleh bukan cuma dari jumlah klik saja, tetapi juga diputuskan oleh besar kecilnya nilai CPC atau BPK, setiap iklan satu dengan iklanlainnya memiliki nilai CPC yang berbeda, tidak ada yang tau secara pasti nilai cpc setiap iklan, hanya advertiser atau pemasang iklan dan google saja yang mengenali secara pasti berapa nilai cpc sesungguhnya untuk setiap iklan mereka.

Ada beberapa perkara yang mampu menghipnotis besar kecilnya pendapatan adsense, seringkali jumlah klik iklan banyak namun cpc untuk setiap iklan sungguh kecil, dan sering kali nilai cpc iklan besar tetapi jumlah klik sedikit, sehingga pendapatan yang kita peroleh pun tidak terlalu besar.

Sebenarnya untuk memaksimalkan pendapatan google adsense bisa kita upayakan pada 2 aspek saja, yang pertama jumlah visitor blog yang kedua ialah besarnya nilai cpc untuk setiap iklan, bila saja 2 aspek tersebut saling mendukung mampu ditentukan kita akan menemukan pemasukan google adsense dalam jumlah yang banyak.

Google adsense adalah media periklanan milik raksasa internet google  dengan menggunakan m #6 Penyebab BPK atau CPC iklan Adsense Turun semakin kecil


Untuk menigkatkan jumlah visitor sepertinya masih mampu kita upayakan dengan berbagai cara, tetapi yang tersulit yakni menjaga nilai cpc kita tidak mengenali penyebabnya CPC kadang anjlok sampai 0.01 kadang juga tinggi, untuk masalah cpc google sendiri tidak pernah memberikan berita secara rincian bagaimana cara mengembangkan cpc, segala sesuatu yang berhubungan dengan besar kecilnya cpc sepertinya cuma mampu dimengerti dari pengalaman masing-masing blogger yang terjun di dunia adsense saja. jikalau saja visitor dan cpc mampu kita optimalkan atau setidaknya mampu kita pertahankan tentu kesempatan untuk menjadi publisher adsense yang sukses mampu tercapai dengan baik.

Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun kian kecil

Jika saja kita jeli menela'ah tutorial google adsense barangkali ada banyak point penting yang bisa kita simpulkan mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan problem nilai CPC, terutama yang mengenai hal-hal yang mampu menjadikan kenapa CPC atau BPK bisa anjlok, sehingga nilainya sungguh kecil sekali. berikut beberapa hal yang disinyalir mampu menurunkan CPC atau BPK google adsense:

1. Blog Terkena Smart Pricing

Memang untuk masalah anjloknya nilai cpc tidak ada yang tau niscaya dan google sendiripun tidak pernah menjelaskannya secara jelas, namun salah satu yang disinyalir bisa menjadikan cpc anjlok adalah karena blog yang bersangkutan terkena smart pricing, yakni sistem otomatis yang digunakan google adsense untuk melindungi iklan para advertiser dengan memperkecil nilai CPC sebab adanya faktor tertentu.
Silahkan anda pelajari perihal apa itu smart pricing dan bagaimana cara mengatasinya.

2. Banyaknya Sumber visitor dari selain google

Untuk Google adsense google sungguh merekomendasikan bahwa yang klik iklan adsense yang kita pasang di blog kita mereka datang bersumber dari mesin telusur google (hadirin organik), jikalau yang mengklik iklan datang bukan dari mesin penelusuran misalkan saja dari sosial media atau sumber yang lain selain mesin telusur google, google maka CPC atau BPK untuk setiap iklan akan kian diperkecil. oleh alasannya itu agar nilai cpc besar maka diusahakan bahwa setiap visitor yang datang mendatangi blog kita datang dari mesin penelusuran, salah satu caranya pastinya dengan mengoptimalkan optimasi seo blog yang bersangkutan baik itu optimasi seo onpage maupun offpage.

3. Terlalu banyak share artikel artikel ke social media dan semacamnya

Banyak para blogger yang mengupayakan visitor blognya melimpah, salah satunya yakni share postingan ke sosial media baik itu dengan cara berbayar maupun gratis, memang benar share artikel di sosial media cukup efektif untuk memajukan visitor ke blog kita, tetapi tampaknya untuk publisher adsense mencari visitor dengan cara ini kurang efektif apalagi google sendiri cuma menyarankan share postingan blog yang dikaitkan dengan adsense hanya di twitter dan g+ saja, bahkan cara seperti ini disinyalir sungguh rentan sekali akun adsense dibanned, alasannya adalah kalau terlalu banyak share atau mengembangkan link adsense apalagi dikerjakan secara manual, adsense bisa menganggapnya meminta orang lain untuk mengklik iklan, tentu sangat tidak diperbolehkan dan melanggar kebijakan.

Jika saja aneka macam share ke social media, maka dapat ditentukan visitor yang mendatangi blog kita mampu bersumber dari sosial media bukan dari mesin penelusuran, oleh karena itu jika pengunjung datang dari bukan mesin pencari google, maka nilai CPC google adsense akan kian kecil, kian banyak artikel yang dishare maka kesempatan pengunjung dari sosial media akan kian banyak pula, dan kian banyak pengunjung blog yang bersumber dari sosial media, nilai CPC google adsense akan kian kecil.

Oleh karena itu, untuk menigkatkan nilai CPC sebaiknya minimalisir share postingan ke sosial media apapun itu, atau kalo memungkinkan jangan pernah share postingan di sosial media manapun, itu yang menurut saya sungguh efektif memajukan nilai CPC, jikalau tidak yakin silahkan anda buktikan sendiri lalu bandingkan, kian banyak hadirin organik nilai cpc akan semakin meningkat.

4. Iklan tidak berhubungan

Untuk perkara yang satu ini juga dianggap mampu memperkecil CPC, artinya iklan yang muncul tidak berhubungan dengan topik postingan blog, untuk perkara ini memang bukan keinginankita, sebab kita tau bahwa iklan google adsense di generate secara otomatis oleh mesin adsense itu sendiri, apa yang bisa kita upayakan adalah menyajikan niche blog konsentrasi, sehingga topik blog terperinci dan ini mampu mengembangkan iklan yang timbul berkaitan dengan topik blog tersebut.

5. Banyaknya klik iklan yang dilaksanakan dari 1 IP yang sama

Banyak sekali cara yang dilaksanakan hadirin untuk mengklik iklan adsense, kadang ada diantara mereka yang melaksanakan klik secara natural sebab memang benar-benar tertarik dengan iklan yang ditayangkan, tidak sedikit juga hadirin yang klik iklan secara terus menerus, baik itu cuma sekedar iseng atau dengan tujuan intimidasi dari pesaing, bahkan langkah-langkah mirip itu mampu menjadi bom klik yang bisa mengakibatkan akun adsense dibanned, langkah-langkah mirip itu memang tidak mampu dihindari, tetapi teknologi adsense untuk menjaga advertiser dari langkah-langkah yang merugikan seperti itu mampu mendeteksi secara baik, sehingga bila terjadi tindakan semacam itu adsense akan melindungi iklan advertiser dengan memperkecil nilai CPC iklan yang bersangkutan.

6. Terlalu banyak memasang iklan

Terlalu banyak memasang iklan juga kurang baik, sebab biasanya akan memperkecil nilai CPC, tetapi anda bisa menimbang-nimbang cara ini kalau visitor anda telah sungguh banyak. jikalau visitor masih sedikit menurut aku akan lebih baik menampilkan iklan tidak terlalu banyak. 1 sampai dengan 3 iklan juga sudah cukup.


Memang setiap publisher tidak ada yang tau secara niscaya mengenai Penyebab BPK atau CPC Adsense Turun makin kecil, apa yang dimengerti semuanya berangkat dari pengalaman dan terus bereksperimen dan mempelajari adsense secara baik, sehingga pada akhirnya diam-diam adsense bisa saja terungkap, dan peluang kita bisa menjadi publisher sukses google adsense bisa tercapai. supaya berguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#11 Penyebab Banned Pada Google Adsense Yang Harus Dimengerti

Cara Gampang MengantarNomor Kontak Di Status Whatsapp (Wa)

9 Tips Blogging Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya